Cari Blog Ini

Rabu, 29 Januari 2014

EAZY COFFEE - Ketika Rasa Kopi Berbentuk (Review 2012)

Ahhh iya.. ini judulnya bener, Rasa berbentuk... dimana-mana yang namanya bentuk kan bisa pegang.. kok rasa yg abstrak bisa di ilustrasikan hehe..

Ceritanya, setahun lalu... ngeliat ada Cafe baru di Jombang. 

Kafe loh... 

Jombang Lho...

Jombang kota santri, sudah punya kafe..

Bukan aku mau bilang kalo kafe itu identik dengan sesuatu yg kontradiktif dengan kehidupan santri/pondok pesantren... 

karena sebenarnya kehidupan pondok  pesantren juga sudah demikian mesra dengan Kopi dan Rokok.. warung cangkruk umumnya berjamur dikawasan pondok pesantren... seperti Pondok Pesantren Bahrul Ulum yang deket banget dengan rumahku..

namun entah kenapa.. Kafe ini tuh terlihat istimewa aja.. bahkan sebagai pengusaha kecil  aku menilai kafe ini sangat berani.. membuka bisnis yg gak biasa..

pasti mahal... pikir ku ketika akhirnya mengunjungi tempat ini sekitar bulan Mei 2012 tahun lalu

 


tempatnya asik... keren, meski ukurannya kecil tapi dimanfaatkan dengan baikkkk banget oleh si empunya kafe.

Aku suka desain background ini...





Apalagi datengnya ama si ganteng doang , jadi berasa nge-date aja, ga tau kenapa waktu itu datang ke kafe gak bawa bocah gantengku Jendral Thoriq...


Sampe di Kafe langsung di sambut hangat ama si mas yg kayaknya manager kafe... bisa juga sih ownernya.. ga nanya juga hehe

Doski sepertinya expert banget di dunia perkopian.. istilah kerennya mungkin seperti yg sering di sebut di program Coffee Story Kompast TV sebagai Barista.. si peracik kopi.

Saat menjelaskan tentang kopi, doski lihaiiiii banget.. menjelaskan dengan penuh semangat sampe berkeringat hehe.. 

padahal, sebagai bukan pecinta kopi, aku cuman nanya: 

" jenis kopi yang enak yang mana??" 

dan dia bener-benerrrrr menjelaskan detil... mana itu kopi bali.. mana itu kopi sulawesi, dll... dlll lengkap dengan grade kopi beserta aroma dan sensasi apa aja yg akan kita dapatkan dari setiap jenis kopi yang ada di barisan toples di meja bartender (eh bener gag sih itu namanya meja bartender?? hihihi)

akhirnya, tanpa perlu berfikir keras.. aku memlih Capucino (yaelah... jelas lah, ngapain milih capucino aja sampe kudu mikir.. hihihi)

dan si abi memilih black Coffee... rasa original.. ga pake susu dll.. kopi doang.

" refrensi saya, kopi Bali ini... rasanya sedikit asam, beraroma jeruk... ada rasa bulat-bulat dilidah..". Begitu kata si mas itu berapi-api..

Nah inilah yang jadi ide dasar judul postingan ini... kopi bali dengan rasa jeruk yang bulat-bulat di lidah... hahaha bisa dibayangkan kopi dengan rasa bulat?? sama... kami juga pengen tahu, makanya order...

ini dia... Capucino saya dan Kopi aroma bulat itu...







Sebagai bukan pecinta kopi... ketika ditanya, gimana rasanya... ya samalah... kopi, itam, pahit.. hehehe kurang pas kalo kami disuruh kasih review soal rasa... so far.. kopinya enak... mungkin karena penjelasan si mas yg detil.. bener2 bikin suasana coffee time-nya jadi lebih istimewa... He's good.. 


nah, kopi ini ada temennya, kasian kalo Jomblo... jadi aku milih menu kentang ini aja... karena makanan lain terlalu berat... daging-dagingan gitu... kentang aja udah berat bo'.. 


 


Nahhhhh... kentang ini yang juaranya.... saos cocolnya itu juga uenakkkkk bangettttt... ini beneran menu resto nih... pasti mahal... gpp-lah... sekali-kali diajak makan mahal toh enak juga... hihihihi

dan baru saja kelar menghabiskan menu enak ini... muncullah syetan neraka itu... smoke!! 






pesta ini berakhir dengan kurang sempurna.. we hate smoke... asap rokok pula...

tapi namanya juga kafe ya... kopi udah jadi pasangan jiwa seorang perokok...

Karena tempat ini memang tdk memisahkan kedua jenis pelanggan, perokok dan bukan perokok seperti kami..

jadi.. meski kafe ini nyaris sempurna... kemungkinan kami gak akan kembali... mungkin lain cerita jika next time, kafe ini semakin luas dan punya no smoking area..

So far... kafe ini keren...

review ini diambil th 2012... akhir November 2013, aku datang lagi kesana sore hari pas lagi berteduh hujan setelah abis berbelanja kain di toko Samatex... menu kentang dan beberapa menu lainnya udah hilang dari daftar menu... how come?? entahlah... semoga bukan tanda-tanda kafe ini mau tutup ya... karena kok web/blog nya juga udah gag ada... semoga cuman mau pindah aja ya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar