Cari Blog Ini

Selasa, 28 Januari 2014

Es Kolak Paman Sepaku - Balikpapan

Oke... isi blog ini masih seputar hobi aku makan ya... hehe

Di Balikpapan, aku punya minuman masa kecil yg digemari.. Paman Es Kolak kalo kami memanggilnya..

ini dia..







aku gak tau ya nama si Paman penjual es ini..

Pokoknya sejak aku masih Balita ini paman sudah jualan (malah kata tetangga aku yg usianya diatas aku, ini paman udah jualan sejak dia SD, nah lho?!)

Si Paman setia banget ama profesinya.. ga pernah ganti-ganti..

Karena sudah tua, paman ini pendengarannya agak lemotttttt...

jadi kalo dia lewat didepan rumah, kudu teriakkkkkkk yg kencang untuk sekedar membuat doski berenti.. haishhhh hahaha

tapi teriakan ala tarzan, terbayar untuk segelas es kolak yang duluuuuuu waktu aku SD cuman Rp 100,- rupiah... sekarang, setelah aku udah 30 tahun... ibu beranak satu... harga ES nya udah Rp 4000,- semangkok..


ini dia segarnya es kolak si paman...


Beberapa pisang rebus yg manis... eh pisang kalimantan itu emng beda lho ama pisang di daerah lain... mungkin itu jg yg bikin kolak si paman ga ada tandingannya..

 



 ditambah es santan sirup ini..


aku yakin banget es kolak paman ga pake pemanis buatan, karena aku ga pernah batuk meski tiap ke balikpapan, selama seminggu aku di sana... selama itu juga aku akan minum es kolak ini tiap hari...

Karena biasanya, tenggorokanku sensi banget ama pemanis buatan.. langsung batuk...







 

nah kamu gimana... punya minuman masa kecil juga??

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar