Cari Blog Ini

Selasa, 28 Januari 2014

Legitnya Klanting Alun-Alun Jombang

well..
Pokoknya niatnya ini blog kudu di isi terus, sejak memutuskan ngeblog lagi setelah bertahun-tahun patah hati atas tewasnya blog kesayanganku di Multiply.com

meskipun akhirnya cuman catatan wisata kuliner dan liburan tho', yg penting keep blogging spirit lah ya hehe..

Kali ini, pas banget kan, pas jam 9-an pagi... jam laper-laper nya pengen ngemil.. saya jadi ingat ama jajanan pasar khas Indonesia... KLANTING!

Awalnya (bahkan sampe sekarang) sebagai orang Bugis yg besar di Balikpapan... aku ga begitu Tau bedannya Klanting, Getuk, dan Lupis... Klepon aja sih tau, yg bulat2 ada kelapa parutnya hehe..

Nah selama di Jombang.. this is the best...

Adanya di Alun-alun Kota Jombang, ada beberapa stand/rombong yang jual jajanan ini.

setidaknya aku taunya 2 ini, 

**abaikan Plat motor Kalimantan-nya hehe... karena ini emang motor Balikpapan yg di boyong ke Jombang hehe

 



 

Klo ditanya yg mana lebih enak dari kedua rombon itu.. hehe, lidah saya kurang bijak say, secara makanan ini kesukaan saya... semuanya enak hehe


mari liat dari dekat..













soal harga.. aduhhhh ini Jombang... so pasti murah... 1 porsinya, mix-ing aneka isi klepon, klanting, lupis, dll... cuman Rp 2,500,- ajaaaa sodara-sodara..

jadi buat yang liburan ke Jombang?? Singgahlah ya, dimulai dari sore hari jam 4 gitu, para pedagang udah nge-tem manis di depan masjid dan Alun-alun kota Jombang..

Sdlamat menikmati Jombang ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar